Labels

Monday, November 26, 2012

WALT DISNEY

Walt Disney atau yang bernama lengkap Walter Elias Disney lahir di Chicago, Amerika Serikat tanggal 5 Desember 1901. kemudian ia meninggal tanggal 15 Desember 1966 di Burbank, California.
Dia adalah seorang seniman, sutradara, produser film, serta animator asal Amaerika Serikat.
ia sangat mempengaruhi dunia hiburan di abad ke 20, sebagai pendiri Walt Disney Production  (bersama Roy O. Disney). namun kini, perusahaan yang didirikannya lenih dikenal dengan nama Walt Disney Company  yang kini bisa meraih pendapatan tahunan mencapai $35 miliar.
selain itu, ia juga merupakan inovator dari taman bermain yaitu Disneyland yang dibuka secara resmi pada 17 Juli 1955. ia dan anak buahnya menciptakan banyak tokoh kartun yang terkenal di dunia
Ia telah memenangkan 26 Academy Awards dari 59 Nominasi, dan meraih 7 Emmy Awards

Disney dan saudaranya mengumpulkan uang untuk mendirikan studio kartun di Hollywood. dengan usaha Disney dan saudaranya, ia merintis Disney Brothers' Studio di Hyperion Avenue.
kartun-kartun terkenalnya antara lain Snow White and Seven Dwarfs, Mickey Mouse, Sleeping Beauty, One Hundred and One Dalmatians, dan masih banyak lagi.

hingga kini kesuksesannya masih bisa kita rasakan karena film-film dunia hasil garapan Walt Disney terus di produksi dan menarik banyak peminat

"It's Fun to do Impossible" 
"If You can dream it, you can do it"
- Walt Disney -



No comments:

Post a Comment